5 Cara Menghitamkan Rambut Secara Alami

Cara menghitamkan rambut secara alami - Kebanyakan orang indonesia atau daerah asia tenggara itu memiliki rambut yang identik dengan warna kecoklatan sedikit kehitaman. Apabila seseorang memiliki rambut yang berwarna coklat atau putih itu akan dianggap tidak normal. apalagi kalau rambut anda berwarna putih atau bisa dibilang beruban untuk orang yang lebih tua mungkin sudah dianggap biasa, cuman kalo anda masih muda dan berambut putih itu sangat tidak wajar. Apabila rambut anda hitam akan memberikan kesan penampilan dan Anda akan merasa pede dengan rambut hitam yang berkilau akan membuat wajah anda tampak lebih cerah atau segar.

Cara menghitamkan rambut


Untuk saat ini banyak produk produk kesehatan yang dapat membuat rambut anda hitam, tetapi cara ini tidak akan alami.rambut yang hitam karena cara instan atau tidak alami ini sangat terlihat begitu tidak natural.dan sayangnya juga harganya begitu mahal, sehingga tidak bisa dibeli oleh semua kalangan masyarakat indonesia. Sebelum kita masuk ke artikel saya tentang cara menghitamkan rambut secara alami alangkah baiknya Anda juga mengetahui penyebab kenapa rambut anda tidak hitam dengan alami. berikut adalah penyebab cara menghitamkan rambut secara alami yang bisa Anda baca untuk mencegah dikemudian hari nanti, agar rambut Anda  hitam secara natural...

1.Minyak rambut dan shampo yang anda gunakan itu tidak cocok pada jenis rambut anda.
2.Air yang digunakan untuk mandi kurang bersih.
3.Sering terkena sinar matahari langsung ke rambut anda.
4.Faktor keturunan, akibat stres, dan gizi yang buruk.

Jangan Lupa Membaca Artikel Kami Sebelumnya :

Semua penyebab rambut anda menjadi putih atau kurang hitam sudah saya sebutkan .. langsung saja ke artikel saya yang satu ini tentang cara menghitamkan rambut secara alami.

Tips menghitamkan rambut


Cara yang pertama untuk menghitamkan rambut anda bisa menggunakan teh basi. Teh basi lebih bagus ketimbang yang baru Anda buat, untuk cara penggunaannya siapkan teh basi dan jangan dikasih gula.kemudian setiap hari di pagi hari, Anda basuhi rambut Anda dengan teh basi yang sudah anda siapkan sebelumnya. Lakukan cara ini setiap hari agar mendapatkan hasil yang maksimal..

Untuk cara yang kedua dapat menggunakan tumbuhan yaitu urang aring manfaat tumbuhan yang satu ini adalah menghitamkan rambut Anda, dan sudah terbukti dari jaman dahulu hingga sekarang. Tumbuhan urang aring ini sudah banyak yang percaya dapat menghitamkan rambut secara alami. Anda juga dapat mendapatkan tumbuhan urang aring ini di pasar pasar tradisional terdekat di rumah anda atau supermarket dekat rumah anda, pasti ada. Untuk cara penggunaannya semua tumbuhan urang aring yang sudah siapkan tumbuk hingga halus dan kasih air sedikit lalu oleskan pada rambut anda dan diamkan sebentar agar tumbuhan urang aring tadi yang sudah Anda tumbuk dapat meresap ke dalam rambut anda.setelah semua proses sudah jalankan jangan lupa untuk membersihkan rambut anda dengan shampo..

Untuk cara yang ketiga untuk menghitamkan rambut. Anda bisa menggunakan kemiri, kemiri juga sudah terkenal dari zaman dahulu hingga sekarang dapat menghitamkan rambut anda sekaligus tampak berkilau. Anda juga bisa membeli minyak kemiri yang dijual di pasar terdekat rumah Anda. Namun apabila Anda meragukan keasliannya dengan minyak kemiri ini yang Anda beli, ada baiknya Anda membuat minyak kemiri sendiri di rumah. Caranya tumbuk sekitar 500 gram kemiri kemudian rebus dengan air yang bersih lalu diamkan sekitar 1 hari untuk memisahkan antara ampas dan air yang bercampur dengan minyak kemiri. Setelah terpisah Anda dapat mengambil air yang sudah tercampur dengan minyak kemiri lalu oleskan pada rambut anda lakukan cara ini tiga sampai empat kali dalam seminggu..

Cara yang keempat Anda bisa menggunakan buah alpukat. Selain alpokat dapat diminum untuk dibuat jus dan rasanya enak, ternyata alpukat juga dapat membuat rambut anda menjadi hitam secara alami. Caranya pun juga sangat mudah Anda perlu menyiapkan satu buah alpukat dan kemudian hancurkan alpukat tersebut dan campuran dengan air jeruk, oleskan kesemua bahan tersebut di semua bagian rambut Anda dan diamkan selama sekitar 1 jam lalu bilaslah rambut anda dengan shampoo dan air bersih.

Cara yang kelima untuk menghitamkan rambut ini bisa dikatakan cara yang paling mudah dari semua cara sudah saya sampaikan yaitu dengan menggunakan biji pepaya. siapkan sekitar 30 biji papaya, lalu Anda goreng biji pepaya yang sudah Anda siapkan tersebut dan tumbuk hingga halus dan jangan lupa untuk mencampurkan 1 sampai 2 sendok minyak kelapa lalu gosokkan pada bagian rambut anda. Cukup mudah kan ?? Rajin-rajin lah untuk membuat ramuan-rambuan yang sudah saya sebutkan tadi. Agar rambut anda menjadi hitam secara alami dan berkilau ..
http://wwwmeulampejo.blogspot.com

Menghitamkan rambut


Sampai disini artikel yang saya sampaikan tentang cara menghitamkan rambut secara alami suatu saat saya akan melanjutkan artikel artikel tentang rambut agar tampak lebih indah di kemudian hari. Jangan lupa untuk share artikel kami ke sosial media seperti facebook twitter dan google plus 1 like dan share Anda pada artikel kami sangat membantu untuk kemajuan blog ini apabila artikel yang saya tulis ini bermnafaat untuk Anda keluarga atau bahkan teman-teman Anda, Kami akan memberikan artikel artikel yang terbaru apabila blog ini selalu hidup dan bermnafaat bagi pengunjung. Terima kasih sudah berkunjung jangan lupa untuk membaca artikel menarik lainnya ..

Bagikan ke

Artikel Menarik Lainya